RSS

Messi Ingin Kembali ke Klub Masa Kecil

Messi Ingin Kembali ke Klub Masa Kecil

Lionel Andres Messi (Foto: Reuters)
Lionel Andres Messi (Foto: Reuters)

FEBIARYYYY

BARCELONA – Biasanya seorang pemain yang sudah merasa berada di puncak karier, acap kangen dengan klub masa kecilnya. Hal ini dirasakan sendiri oleh mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Suatu saat nanti, El Messiah ingin kembali Newell’s Old Boys, klub di mana Messi meniti karier.

Sebelum menginjak karier profesional, Messi kecil mengasah bakatnya dengan klub Argentina yang berbasis di Rosario itu – Kota kelahiran Messi. Sejak 1995, Messi sudah masuk akademi Newell’s tapi setelah bakatnya masuk radar pemantau bakat Barca, Messi yang di tahun 2000 masih belia, dibawa ke La Masia – akademi Barca.

Setelah itu, hilanglah peluang Messi untuk setidaknya, masuk ke tim utama Newell’s lantaran sudah terdaftar di tim Barcelona C dan kemudian Barcelona B. Debut Messi untuk Barca, terjadi 16 November 2003 saat Blaugrana melakoni laga persahabatan kontra FC Porto.

Sejak itu, perlahan karier Messi mulai menanjak dan bisa dilihat sendiri sekarang hasilnya – menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi. Kendati saat ini sudah menjadi bintang, tak sedikit pun Messi lupa terhadap Newell’s.

“Saya tak tahu kapan saya bisa kembali, tapi saya ingin kembali ke sana karena itulah yang saya inginkan,” ungkap Messi kepada ESPN, Jumat (8/3/2013).

“Saya ingin kembali karena saya belum sekalipun membela (tim utama) Newell’s. Saya juga ingin bermain di sana karena sepakbola Argentina amat berarti buat saya. Tetapi saya belum tahu, kapan keinginan itu bisa terjadi,” tandas pengoleksi empat gelar Ballon d’Or itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar sepuasnya dngan bahasa sopan kalau gak krekssssss bunuh kau