RSS

Lionel Messi: Perjuangan Eric Abidal Mengagumkan



Lionel Messi: Perjuangan Eric Abidal Mengagumkan


Perjuangan teramat keras dari Eric Abidal dalam menghadapi problem medis yang menimpanya mengundang decak kagum kawan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Terdiagnosa mengidap tumor hati pada Maret 2011, hanya dua bulan berselang bek kiri Prancis itu bisa kembali tampil penuh dalam kemenangan 3-1 El Barca atas Manchester United di final Liga Champions.

Namun, Maret tahun berikutnya Abidal kembali mendapat pukulan telak setelah terungkap bahwa ia mesti menjalani transplantasi hati.

Sang pemain toh tak patah arang. Ia terus berjuang dan belum lama ini mendapat lampu hijau dari tim medis dan diperkirakan bisa melakukan comeback dalam beberapa pekan ke depan.

Semua yang telah dilakukan Eric dan segala yang telah diperjuangkannya mengagumkan. Tak seorang pun yang benar-benar mengetahui betapa keras usahanya untuk bisa berlatih lagi dengan tim," tutur Messi kepada reporter.

"Sangat sulit ketika kami mengetahui problemnya, tapi kekuatannya telah mempersatukan seluruh tim. Seberapa banyak dia dapat berkontribusi untuk tim tidaklah relevan. yang terpenting dia di sini bersama kami."

"Penyakit yang menimpa Tito [Vilanova] dan Abidal telah memberikan efek besar buat kami, tapi kami tim yang kuat dan akan bisa mengatasi ini," tandas striker Argentina itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar sepuasnya dngan bahasa sopan kalau gak krekssssss bunuh kau