RSS

FC Barcelona Hampir Terdegradasi (1941-1942)

FC Barcelona Hampir Terdegradasi (1941-1942)

Siapa yang mengira klub terbaik di abad-21 ini, hampir terdegradasi pada tahun 1941-1942. Kemerosotan El Barca terjadi sewaktu Jenderal Franco menunjuk kloninya Enric Pineyro sebagai Presiden Barcelona pada tahun 1940, Tentu saja, ini menyakitkan bagi warga Catalonia.

Di bawah perintah orang kepercayaan Franco ini sebuah tentangan untuk warga Catalonia. El Barca pun kehilangan gairah bermainnya. Anggota yang kian merosot dan para suporter seperti tidak ingin mendukung El Barca. Bagi warga Catalonia diangkatnya Pineyro sebagai presiden sama saja dengan sebuah penjajahan bagi warga Catalonia.

Hal ini juga berpengaruh buruk pada performa El Barca. Di awal tahun 1941, El Barca tidak bermain seperti tahun sebelumnya. Meski sempat meraih gelar Piala Spanyol pada tahun 1941-42, kondisi club sebenarnya dalam keadaan rapuh.

Dalam kompetisi Liga yang diikuti oleh 12 club, El Barca hanya menang 8 kali, seri 3 kali, dan kalah 11 kali. Bahkan, El Barca diramal bakal terdegradasi, karena sempat menduduki urutan ke-11 dan 12. Beruntung, di akhir kompetisi El Barca mampu menambah kemenangan hingga berada di urutan ke-9 samapi kompetisi berakhir.

Tapi, rasa sakit tetap tak hilang. Sebab, saat itu diketahui ada semacam konspirasi yang banyak merugikan Fc Barcelona. Seperti halnya wasit yang sering menguntungkan Real Madrid.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar sepuasnya dngan bahasa sopan kalau gak krekssssss bunuh kau