RSS

Profil Dan Perjalanan Karir Xavi Hernandez

Profil Dan Perjalanan Karir Xavi Hernandez

profil dan perjalanan karir xavi hernandez | Berita Sepak BolaXavi Hernandez adalah pesepakbola profesional asal Spanyol yang saat ini membela Klub Barcelona. Xavi berposisi sebagai gelandang, sekaligus menjadi roh permainan Klub asal Catalan tersebut. Memiliki visi bermain yang bagus, dan pandai mengatur ritme permainan menjandikannya salah satu gelandang terbaik di Dunia.
Bersama Barcelona, Xavi menjadi sosok penting dalam tim. Duetnya bersama Andres Iniesta dan Sang Maestro Lionel Messi, menjadikan Barcelona Klub kuat yang susah untuk ditaklukkan.
Tidak hanya di Barcelona, di Timnas Spanyol pun pemilik nomor punggung 6 ini, menjadi sosok penting dilini tengah Tim Matador Spanyol. Pada kesempatan kali ini, Berita Sepak Bola akan memberikan Profil dan perjalanan karir dari Xavi Hernandez.

Nama Lengkap : Xavi Hernandez
Tempat/Tanggal Lahir : Terrassa, Catalonia, Spanyol, tanggal 25 Januari 1980
Posisi Bermain : Gelandang
Klub saat ini : Barcelona
No Punggung : 6
Profil dan Perjalanan Karir
Xavi Hernandez memulai karir juniornya tahun 1991 hingga 1997 di akademi sepakbola Barcelona, sama halnya seperti kompatriotnya Andres Iniesta, Cecs Fabregas, dan Lionel Messi. Dan hal itulah yang membuat mereka tampil begitu kompak, dan saling mengenal gaya permainan masing-masing.
Permainan apiknya bersama tim Junior, membuat ia naik kasta dan pindah ke tim senior pada tahun 1998. Bersama tim senior, Xavi tumbuh menjadi pemain yang penuh potensi.
Bersama Barcelona, Xavi telah mengecap banyak tropi antara lain Liga Champions dan La Liga Spanyol. Peran vitalnya begitu terasa saat era kepelatihan Frank Rijkaard. Yang pada saat itu, Azulgrana dihuni pemain-pemain bintang sekelas Ronaldinho dan Samuel Eto’o.
Meski Barcelona telah banyak terjadi pergantian pemain dalam tubuh tim, hingga kini sosok Xavi Hernandez tidak tergantikan. Meski mata Dunia tertuju pada sosok Lionel Messi, namun Messi tidaklah bisa menjadi sosok yang superior tanpa kehadiran Xavi Hernandez di lini tengah Bacelona, yang selalu memberikan umpan-umpan yang memanjakan kepada pemain yang berjuluk El Messiah tersebut.
Bersama Timnas Sapnyol, Xavi juga menjadi sosok penting dalam membawa Tim Matador Spanyol dalam menjuari Piala Eropa dan Piala Dunia 2010 lalu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar sepuasnya dngan bahasa sopan kalau gak krekssssss bunuh kau