RSS

6 BINTANG SEPAK BOLA DENGAN KONTRAK SEPATU TEMAHAL

6 Bintang Sepak Bola Dengan Kontrak Sepatu Termahal

1. Wayne Rooney - Nike: Rp 14,6 miliar/musim
 1.Wayne Rooney - Nike: Rp 14,6 miliar/musim
Meski imagenya jauh dari kesan bersih dari skandal, Wayne Rooney berhasil menggaet salah satu nilai kontrak terbesar dengan salah satu brand sepatu ternama. Striker Manchester United ini dipercaya Nike mampu meningkatkan penjualan Nike T90 Laser IV mereka.
 
 
 
2. Sergio Aguero - Puma: Rp 18,3 miliar/musim
  Pamor Sergio Aguero meroket selama sepak terjangnya di Liga Premier Inggris. Kecepatan melakukan gerakan menikung ketika menggiring bola, kegigihan, serta skillnya mencetak gol terbukti menjadi hal yang ditakuti bek lawan.
Pemain asal Argentina itu juga sempat menghebohkan penggemar bola di seluruh dunia ketika menginjakkan kaki di Inggris mengenakan sepatu Puma. Ini dikarenakan sebelumnya dia selalu setia dengan sepatu Nike dan adidas sepanjang musim panas saat itu. Ternyata Aguero baru saja menandatangani kontrak dengan Puma yang mewajibkannya mengenakan Puma v1.11 selama empat musim.
3. Lionel Messi - Adidas: Rp 29,3 miliar/musim
  Ya, pemain terbaik di dunia saat ini memang mendarat "hanya" di urutan ke empat. Selain hebat di lapangan, Lionel Messi juga terkenal sopan dan berkepribadian ceria. Pemain mungil asal Argentina ini sekilas pantas menjadi ambassador produk apapun. Suatu keberuntungan buat adidas.
Kontrak dengan Messi dilakukan sebelum pemenang dua Balon D’or ini menjadi superstar. Itu artinya Adidas membayar jumlah yang relatif kecil untuk jasa Messi mempromosikan sepatu mereka yang sangat laris, F50 adiZero. Bisa dipastikan, kenaikan honor Messi akan jauh berlipat jika kontraknya diperpanjang.
4. Cesc Fabregas - Puma: Rp 46,9 miliar/musim
Setelah berpisah dari Nike, Cesc Fabregas memutuskan untuk mengeruk keuntungan lebih dengan Puma. Musim semi lalu gelandang tengah Barcelona ini menandatangani kontrak yang memasang dia sebagai ambassador sepatu Puma terbaru Puma PowerCat 1.12. Walhasil, maestro lapangan yang juga bagian dari dua kali kampiun Piala Eropa ini nangkring di urutan ketiga.
5. Cristiano Ronaldo - Nike: Rp 74,3 miliar/musim
Ketika berhasil menggaet Cristiano Ronaldo tahun 2010 untuk membintangi sepatu CR Mercurial mereka, Nike benar-benar mendapatkan paket yang lengkap. Yaitu pemain yang memiliki power, trik-trik jitu, gaya free-kick yang khas serta wajah tampan bak seorang model.


6. David Beckham - Adidas: Rp 102,7 miliar/musim
 
David Beckham 7 juta poundsterling! Wow siapa yang bisa ngalahin? Selama satu generasi, mantan kapten timnas Inggris ini berhasil menjual ide-ide yang diusung sepatu Adidas, Predator. Ia meyakinkan para penggemar bola untuk mengenakan Predator mereka dan menyempurnakan free-kick ala Beckham.
Tidak hanya teknik bermainnya yang legendaris. Beckham juga memiliki sederetan penghargaan yang begitu panjang meliputi prestasinya di klub-klub terbesar dunia (Manchester United, Real Madrid dan AC Milan). Semakin meningkatkan popularitasnya, Beckham juga terkenal akan kegiatan amalnya.
Kontraknya sendiri dengan Adidas adalah hasil negosiasi yang jeli oleh tim Beckham. Dari setiap pasang sepatu atau pakaian yang dipromokannya, Beckham berhak mengantongi satu persen dari harga produk tersebut. Tak heran jika Beckham merajai daftar nilai kontrak sepatu dalam sejarah sepakbola.













  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar sepuasnya dngan bahasa sopan kalau gak krekssssss bunuh kau